Trigonal Translator ~ Penerjemah Inggris-Indonesia Profesional

04 September 2013

Filled Under:

Pengaruh Beriman Kepada Allah

Mesjid Bolton 

Mengimani Allah berarti meyakini akan adanya Allah di setiap waktu yang kita habiskan di dunia ini. Yakin akan adanya Allah pada setiap langkah kita tentu saja akan menimbulkan pengaruh pada perilaku kita sehari-hari. Berikut ini adalah beberapa pengaruh iman kepada Allah terhadap diri kita.

Di antara pengaruh beriman kepada Allah di antaranya:

  1. Bahwa Allah membela kaum Mukminin dari segala hal yang dibenci, menyelamatkan mereka dari berbagai penderitaan, menjaga mereka dari tipu daya musuh. (QS. Al-Hajj:38)
  2. Bahwa iman merupakan penyebab kehidupan yang baik, kebahagiaan, dan kegembiraan. (QS. An-Nabl:97)
  3. Iman itu membersihkan dari berbagai khufarat. Maka barang siapa beriman kepada Allah dengan benar, niscaya akan menggantungkan segala perkaranya kepada Allah semata.
  4. Termasuk pengaruh iman adalah keberuntungan dan kemenangan mendapatkan apa yang diminta dan selamat dari yang ditakuti. (QS. Al-Baqarah:5)
  5. Didapatkannya keridaan Allah SWT untuk kita masuk surga dan mendapatkan keberuntungan berupa kenikmatan abadi dan kasih sayang yang sempurna.

Berdasarkan penjelasan di atas maka dapat kita simpulkan bahwa pengaruh beriman kepada Allah apabila dihubungkan dengan kualitas kepribadian manusia yaitu dengan mengimani Allah SWT maka akan menimbulkan pengaruh positif dalam proses pengembangan diri, berupa rasa aman (QS 22:31), kepercayaan diri (QS 30:26), integritas (QS 3:121), kebijaksanaan (QS 16:90), dan motivasi (QS 95:4).

 

Ingin bertanya? Punya saran atau kritik? Silakan berikan komentar Anda atau hubungi Trigonal melalui kontak yang tersedia.

Referensi:
Gambar: David Dixon

0 comments:

Posting Komentar

Please don't spam here. Happy comments :D

Copyright @ 2013 Islam at Trigonal.